Minggu, 03 Februari 2019

8 Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Mengembangkan Website Seluler yang Bagus


Jumlah pengguna yang mengakses website  dan aplikasi web di perangkat seluler mereka telah meningkat dengan mantap. Demikian juga, mesin pencari populer seperti Google juga menggunakan keramahan ponsel sebagai metrik kunci untuk menentukan peringkat website . Karenanya, perusahaan saat ini fokus pada peningkatan pengalaman pengguna seluler website  mereka. Mereka bahkan mengharuskan pengembang untuk membangun website  seluler yang membuat pengunjung terlibat dan mengubahnya menjadi pelanggan. Pengembang dapat membuat website  ramah-seluler dengan sejumlah cara. Mereka dapat mempercepat pengembangan website  seluler dengan menerapkan beberapa teknik dan praktik terbaik. Namun, penting juga bagi pengembang untuk menghindari sejumlah kesalahan untuk membuat website  memberikan pengalaman pengguna seluler yang optimal.

8 Kesalahan Pengembangan Website  Seluler Yang Harus Dihindari Setiap Pengembang

1) Tidak Mengadopsi Desain Web Responsif

Pengembang memiliki opsi untuk memilih dari beberapa pendekatan pengembangan website  seluler. Tetapi pengembang harus memilih desain web yang responsif untuk membuat jasa pembuatan website  terlihat bagus di komputer dan perangkat seluler dengan basis kode tunggal. Desain web responsif memungkinkan pengembang untuk membangun website  menggunakan teknologi terbuka seperti HTML5, CSS3, dan JavaScript. Selain itu, basis kode tunggal memudahkan programmer untuk menambahkan fungsionalitas baru ke website  dan memberikan konten yang diperbarui kepada pengguna.

2) Tidak Berfokus pada Kecepatan Memuat

Sebagian besar pengguna saat ini meninggalkan website  yang tidak dimuat dalam 3 detik. Demikian juga, Google juga menggunakan kecepatan pemuatan metrik saat membuat peringkat website . Sebagian besar pengguna saat ini mengakses jasa pembuatan website murah  melalui koneksi internet seluler seperti 2G, 3G, dan 4G. Koneksi internet seluler lebih lambat daripada jaringan kabel dan Wi-Fi. Tidak ada pengembang yang dapat membuat pengunjung tetap terlibat tanpa meningkatkan kinerja dan kecepatan website .

3) Tidak Mengoptimalkan Komponen untuk Layar Sentuh

Desain web yang responsif memungkinkan pengembang membuat website  terlihat bagus di perangkat yang berbeda dengan basis kode tunggal. Tetapi pengembang harus memungkinkan pengguna seluler untuk menavigasi website  dengan mulus dengan satu tangan. Selain itu, pengguna harus membaca dan mengakses konten jasa pembuatan website di medan  pada layar yang lebih kecil. Itulah mengapa; itu menjadi penting bagi pengembang untuk mengoptimalkan elemen kunci dari website  seperti tombol, navigasi menu, dan elemen sentuh untuk layar sentuh.

4) Tidak Mengoptimalkan Formulir untuk Perangkat Seluler

Website  seluler juga menerima informasi pengguna dan umpan balik melalui formulir. Tetapi pengembang harus mengoptimalkan formulir untuk perangkat seluler agar lebih mudah bagi pengguna untuk mengirimkan input. Tidak seperti formulir web, formulir seluler harus ringkas. Formulir seluler harus mengharuskan pengguna untuk hanya mengirimkan informasi yang relevan. Karenanya, pengembang harus menghapus bidang tambahan dan tidak relevan dari versi seluler formulir. Website  seluler selanjutnya dapat mempercepat proses pengiriman data pengguna dengan menghasilkan informasi menggunakan fitur perangkat keras bawaan perangkat seluler.

5) Tidak Termasuk Ikon Seluler

Banyak pengguna saat ini menghabiskan lebih banyak waktu media digital pada aplikasi seluler daripada web seluler. Pengguna modern bahkan menyukai website  seluler yang terlihat, berfungsi, dan berkinerja seperti aplikasi seluler asli. Saat mengembangkan website  seluler, pengembang harus mencari cara untuk mengakses fitur perangkat keras dan perangkat lunak asli dari masing-masing perangkat. Selain itu, mereka dapat membuat website  terlihat dan berfungsi seperti aplikasi seluler dengan menyertakan ikon dan simbol seluler yang umum digunakan. Mereka harus menggunakan ikon ponsel untuk menyampaikan informasi dan instruksi dan melakukan tindakan umum.

6) Masih Menggunakan Flash, Bukan Video HTML5

Saat mengembangkan website , banyak pengembang masih mengirimkan video melalui Adobe Flash. Pengembang harus ingat bahwa sistem operasi seluler tertentu tidak mendukung Flash. Juga, sebagian besar pengguna benci mengakses video dengan plug-in dan ekstensi pihak ketiga. Pengembang harus menggunakan video HTML5 alih-alih Flash untuk mengirimkan video dengan cepat dan mulus ke berbagai perangkat. HTML5 lebih lanjut membantu pengembang untuk menanamkan video ke halaman web tanpa mempengaruhi kecepatan memuatnya.

7) Menggunakan Jendela Popup yang Terlalu Banyak

Versi desktop website  menggunakan jendela sembulan untuk menjalankan iklan, menyampaikan penawaran khusus, dan menerima umpan balik pengguna. Saat mengembangkan website  seluler, banyak pengembang masih menghasilkan jendela sembulan untuk menyelesaikan berbagai tugas. Pengembang harus ingat bahwa jendela sembulan memengaruhi pengalaman pengguna seluler website  secara langsung dan buruk. Mereka harus menghindari pembuatan jendela sembulan tambahan untuk meningkatkan pengalaman dan keterlibatan pengguna website .

8) Tidak Mengurangi Berat Halaman Web

Saat mengoptimalkan website  untuk perangkat seluler, pengembang aplikasi web sering mengabaikan bobot masing-masing laman web. Halaman web yang berat langsung mempengaruhi kecepatan pemuatan website  dan pengalaman pengguna. Para pengembang dapat mengurangi bobot berbagai halaman web dalam sejumlah cara - mengoptimalkan gambar, memperkecil file JavaScript dan CSS, dan mengompresi sumber daya frontend. Tetapi mereka harus menilai dan mengurangi berat masing-masing halaman web untuk membuat website  memuat lebih cepat dan membuat pengunjung tetap terlibat.


0 komentar:

Posting Komentar